Jumat, 17 Oktober 2008

Profil Cinta Laura

Profil
Cinta Laura
Cinta Laura
Cinta Laura Kiehl
Quedlinburg, Jerman
1993-08-17
Aktris Sinetron
Berenang
Biografi
Pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini gemar berenang, bermain basket dan bahkan sepakbola. Maka tak heran jika sejak tahun 2001, ia telah meraih 10 emas, 7 perak dan 7 perunggu lewat kejuaraan renang antar sekolah internasional seluruh Indonesia yang ia ikuti.

Cinta, begitu ia disapa mengaku iseng saja waktu mengikuti Pemilihan Top Model tahun lalu. Bahkan ia mengaku sempat ragu untuk mengikuti final karena malas berdandan. Namun tak disangka jika cewek berdarah Jerman ini malah meraih juara pertama.

Salah satu juri dalam pemilihan itu adalah Sanjay Mulani. Sanjay yang kebetulan adalah casting director rumah produksi MD Entertainment lalu mengajak cewek yang belum genap 14 tahun ini untuk bergabung dengan rumah produksinya. Tanpa melalui proses casting, Cinta langsung diberikan peran utama dalam sinetron ‘Cinderella’. Menanggapi soal dirinya yang kini menjadi pemain sinetron Indonesia, Cinta mengaku, “Wow, it’s so suprising.”

Cinta yang tidak punya latar belakang akting, akhirnya diberikan pelatihan selama 4 bulan oleh pihak MD Entertainment. Pelatihan tersebut selain untuk mengasah kemampuan akting cewek yang sempat mengagumi Britney Spears ini, juga untuk memperlancar kemampuan berbahasa Indonesianya. Harap maklum, hingga kini pun Cinta belum terlalu lancar berbahasa Indonesia. Bagaimana tidak, di sekolah ia berbicara Bahasa Inggris, bersama sang ayah, ia berbicara Bahasa Jerman sementara dengan sang ibu, ia berbicara Bahasa Inggris dan Indonesia. “Misalnya aku mau bicara Mama, saya mau makan dan mengerjakan PR, maka aku akan ngomong Mommy, I wanna eat and then mengerjakan PR,” terangnya.

Sineografi :
1. Cinderella
2. Upik, Abu & Laura


Prestasi :
• Juara I Pemilihan Top Model 2006
• Peraih 10 emas, 7 perak, 7 perunggu kejuaraan renang antar Sekolah Internasional seluruh Indonesia
• Juara Kelas di International School Bogor

Tidak ada komentar: